Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 5 Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut Anda

EKONOMI KREATIF – Harus dicatat, bahwa susu (santan) kelapa tidak sama dengan Air Kelapa. Susu kelapa dihasilkan dari ekstrak kelapa matang yang biasa digunakan untuk masakan sebagai alternatif susu biasa. 

Susu Kelapa
juga kaya akan Vitamin dan dikenal memiliki beberapa manfaat besar untuk rambut seseorang.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Santan untuk rambut Anda dikutif dari magforwoman.com
 



1. Mencegah Rambut Kusut
Oleskan susu kelapa dan biarkan beberapa jam pada rambut dengan bantuan bola kapas. Khasiat santan alami mencegah rambut kusut serta membuatnya lebih halus dan lebih mudah untuk ditata. Sebaiknya dilakukan smeinggu sekali sebagai pengobatan alami terutama jika rambut anda tidak tertutup sepanjang waktu.

2. Susu Kelapa Mendorong Pertumbuhan Rambut
Susu kelapa terdiri dari lemak esensial dan vitamin E mampu meningkatkan pertumbuhan rambut serta membantu Anda mendapatkan kunci lezat dan cantik. Anda dapat mencampurnya dengan minyak zaitun atau minyak jarak serta pijat pada rambut dan kulit kepala untuk perawatan deep conditioning yang membantu dalam mengurangi kebotakan.

3. Membersihkan Kulit Kepala dari Kekeringan dan Bersisik
Kulit kepala Kering dan bersisik tidak hanya menyebabkan ketombe, tetapi dapat merusak rambut anda. Susu kelapa memiliki efek pelembab dengan lemak yang membantu memperbaiki kondisi kulit kepala.

4. Susu Kelapa Memperbaiki Rambut Rusak
Paparan sinar matahari dan polusi menyebabkan rambut dan kulit kepala mudah rusak. Susu kelapa mengisi ulang rambut. Dengan susu kelapa, rambut Anda akan lebih banyak protein dan lebih kuat serta lebih lama.

5. Susu Kelapa Membuat Rambut Berkilau
Dengan menggunakan Santan secara teratur pada rambut, membuat rambut anda lebih halus dan mengkilap. Anda juga dapat menambahkan madu untuk efek yang lebih baik. Terapkan campuran selama beberapa jam setidaknya dua kali seminggu, dan Anda akan melihat hasilnya. Shampoo seperti biasa, dan pastikan bahwa Anda kondisi baik setelah itu.

Susu kelapa adalah mukjizat untuk kesehatan Anda, rambut dan kulit. Ia bekerja dari luar dan dalam serta membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat. Selain itu santan kelapa juga memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, membantu dalam penurunan berat badan bahkan membantu pengobatan arthritis. (sumber : magformwoman.com)

Posting Komentar untuk "Ini Dia 5 Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut Anda"